Sempat Dua Kali Tertinggal, Arsenal Sukses Untuk Bungkam Vitoria di Emirates Stadium

Agen Slot Game – Arsenal melakoni matchday ketiga mereka di Grup F Liga Eropa 2019-2020 dengan menjamu Vitoria Guimaraes di Emirates Stadium, pada Jumat (25/10/2019) dini hari WIB. Tampil menekan, Arsenal berhasil menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 3-2 atas tamunya.

Kemenangan tersebut pun mengukuhkan posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen sementara Grup F Liga Eropa 2019-2020. The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menorehkan 9 poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan.

Arsenal yang bertindak sebagai tim tuan rumah justru tampil kurang menjanjikan pada awal-awal babak pertama laga kontra Vitoria. Bahkan laga belum genap berjalan lima menit, gawang Arsenal nyaris dibobol oleh Andre Almeida. Namun peluang Almeida gagal berbuah gol.

Pada menit ke-8, Arsenal harus melihat gawang mereka kebobolan lebih dahulu melalui aksi dari Marcus Edwards. Memanfaatkan umpan manis dari Victor Garcia, Edwards menyambutnya dengan sepakan yang gagal diantisipasi oleh Emiliano Martinez. Victoria unggul 1-0 atas Arsenal.

Tersentak dengan gol Vitoria, membuat Arsenal langsung tampil menekan guna menyamakan kedudukan. Alhasil sejumlah peluang emas berhasil didapat Arsenal melalui aksi dari Gabriel Martinelli serta Alexandre Lacazette. Namun peluang itu masih mampu diamankan oleh barisan bertahan tim tamu.

Baru pada menit ke-32 gol penyeimbang kedudukan berhasil didapat Arsenal. Adalah Martinelli yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memaksimalkan umpan silang dari Kieran Tierney meluncur deras ke dalam gawang Victoria.

Akan tetapi kedudukan 1-1 hanya bertahan empat menit saja, lantaran Vitoria mampu kembali unggul melalui lesakkan dari Bruno Duarte. Memanfaatkan serangan balik cepat, Duarte lalu melepaskan tembakan yang gagal digapai oleh Martinez. Vitoria pun kembali unggul 2-1 atas Arsenal.

Pada sisa pertandingan babak pertama, Arsenal coba kembali menekan pertahanan Vitoria untuk mendapatkan gol kedua mereka. Namun beberapa kesempatan yang didapat Arsenal belum membuahkan hasil positif. Arsenal pun harus puas menyudahi interval pertama pertandingan mereka kontra Vitoria dengan tertinggal 1-2.

Arsenal yang tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua laga kontra Vitoria. Sejumlah peluang emas pun didapat Arsenal via aksi dari Lacazette, namun sepakan penyerang asal Prancis itu belum tepat sasaran.

Vitoria sendiri nampaknya belum puas meski sudah unggul satu gol atas Arsenal. Beberapa peluang didapat tim tamu untuk bisa memperbesar keunggulan mereka, termasuk dari tandukan Edwards. Namun sundulan penyerang berusia 20 tahun tersebut masih berhasil diamankan Martinez.

Pada menit ke-67, Arsenal kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Kini giliran Lucas Torreira yang membuang peluang Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan, setelah sepakan spekulasinya masih melambung di atas gawang Vitoria.

Berjarak sembilan menit, Arsenal masih belum menyerah untuk bisa membongkar pertahanan Vitoria. Berawal dari umpan silang Dani Ceballos, Shokdran Mustafi lalu menyambutnya dengan sundulan. Tapi sundulan bek asal Jerman itu masih belum tepat sasaran.

Agen Casino Online – Upaya Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terjadi tepatnya pada menit ke-80 melalui gol dari Nicolas Pepe. Pepe yang dipercaya mengeksekusi sepakan bebas, berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Vitoria.

Gol Pepe tersebut seakan-akan menjadi tambahan motivasi kepada para pemain Arsenal untuk bisa memenangkan laga. Praktis lima menit jelang laga usai, Arsenal mengurung para pemain Vitoria di area pertahanan mereka sendiri.

Arsenal sendiri akhirnya bisa berbalik unggul 3-2 atas Vitoria di pengujung pertandingan melalui gol kedua Pepe. Winger Timnas Pantai Gading tersebut melepaskan tembakan terukur melalui kaki kirinya yang gagal digapai oleh kiper Vitoria, Miguel Silva.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang didapat kedua tim. Kubu tuan rumah, Arsenal, berhasil menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-2 atas tamunya, Vitoria.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Kieran Tierney, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin; Joe Willock (Dani Ceballos 45’), Lucas Torreira; Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, Ainsley Maitland-Niles (Matteo Guendouzi 45’); Alexandre Lacazette (Nicolas Pepe 75’).

Pelatih: Unai Emery

Vitoria Guimaraes (4-3-3): Miguel Silva; Florent Hanin, Edmond Tapsoba, Frederico Venancio, Victor Garcia; Denis Poha, Agu, Andre Almeida (Pepe Rodrigues 64’); Davidson (Rochinha 88’), Bruno Duarte, Marcus Edwards (Andre Pereira 71’).

Pelatih: Ivo Vieira

About unmilagroparaagustin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *