Berita Bola

Usaha Arsenal untuk Datangkan Arteta Sudah Mencapai Tahap Sensitif

Agen Poker – Negosiasi Arsenal dengan Mikel Arteta disebut telah memasuki tahap sensitif. The Gunners benar-benar ingin merekrut Arteta sebagai pelatih anyar, tapi asisten Josep Guardiola itu masih belum memberikan jawaban pasti.

Kabarnya, Arteta belum juga membuat keputusan meski telah berdiskusi lebih dari 24 jam. Salah satu diskusi ini dihelat di rumahnya di Manchester, ketika Vinai Venkatesham tepergok meninggalkan rumah Arteta pukul 1 dini hari.

Arteta memang masih memandang Arsenal sebagai salah satu klub terbaik, bagaimanapun dia pernah bermain di sana. Namun, di sisi lain Arteta juga mempertimbangkan hubungannya dengan Guardiola di Man City.

Meski masih jauh, Arteta dianggap sebagai suksesor Guardiola di Etihad Stadium – ketika pelatih Catalan itu pergi.

Menukil Sky Sports, beberapa pekan lalu Guardiola telah berkata tidak akan menghalangi Arteta jika benar ingin melanjutkan kariernya di Arsenal. Namun, di saat yang sama Guardiola mengaku tidak ingin kehilangan asisten terbaiknya itu.

Kabarnya Arsenal sudah menjalin diskusi dengan Man City, tapi sang juara bertahan mengaku kecewa karena The Gunners tampak tidak benar-benar serius. Beberapa hari terakhir, Arsenal mulai jarang bicara dengan Man City.

Negosiasi ini kian rumit karena hierarki kepemimpinan di Arsenal yang cukup kacau. Pemilik klub, Stan Kroenke dan Josh Kroenke masih belum benar-benar yakin apakah Arteta tepat untuk Arsenal yang sekarang.

Saat ini Arsenal bekerja di bawah pimpinan Freddie Ljungberg, tapi mantan pemain The Gunners itu dinilai gagal membawa dampak instan.

Tidak hanya itu, kabarnya sejumlah pimpinan Arsenal berbeda pendapat perihal siapa yang layak jadi pelatih berikutnya. Venkatesham jelas mendukung Arteta, tapi Raul Sanllehi dan Edu disebut lebih menyukai Patrick Vieira.

Edu yakin Vieira masih lebih berpengalaman dan bisa diandalkan, sebab dia cukup berpengalaman melatih Nice. Di sisi lain, satu-satunya nilai plus Arteta hanyalah kesempatan bekerja di bawah Guardiola.

Arsenal sebenarnya menginginkan pelatih kepala, bukan manajer penuh. Mungkin inilah salah satu alasan kuat mengapa Arsenal tidak tertarik mendekati Carlo Ancelotti.

Agen Playtech – Intinya, Arsenal tidak mau memberikan kebebasan pada manajer sepenuhnya. Mereka ingin menjalin kerja sama saling menguntungkan seperti kasus Unai Emery beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *